Tuesday, January 20, 2009

Ribuan rakyat Palestin menyokong HAMAS


Gaza – Infopalestin: Puluhan ribu rakyat Palestin di Jalur Gaza siang semalam Selasa (20/1) keluar ke jalan-jalan melakukan longmach mendukung gerakan Islam Hamas untuk merayakan kemenangan, meski kehancuran besar-besaran di Jalur Gaza.

Puluhan ribu warga Jalur Gaza itu keluar ke jalan-jalan sejak selesai solat Zuhur. Mereka melalukan aksi ini ingin menyampaikan pesan setelah perang yang dialami Jalur Gaza selama lebih dari tiga minggu.

Puluhan ribu rakyat itu berjalan dari sekolah Fakhora di camp pengungsi Jabalia di utara Jalur Gaza dimana Israel melakukan pembantaian di sana yang menelan 45 orang dan 150 lebih secera. Mereka kemudian berjalan menuju rumah Asy-Syahid Dr. Nazzar Rayyan yang gugur bersama keluarganya dalam bom Israel.

Ribuan rakyat Palestin lainnya berjalan dari lapangan medan Palestin di Jalur Gaza tengah menuju parlimen Palestin yang dihancurkan Israel. Seorang tokoh Hamas menyampaikan ucaptama perwakilan dari Hamas.

Di Khan Yunis, Rafah selatan Jalur Gaza, Nasherat, Buraij, Der Al-Balah, ribuah rakyat Palestin juga keluar merayakan kemenangan perlawanan Palestin. Sejumlah besar pejuang dan tokoh Hamas ikut serta, menarik perhatian rakyat di sekitar jalan. Rakyat Palestin mengibarkan bendera hijau Hamas dan menyatakan sokongan kepada mereka.

No comments: